Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WELCOME

Selamat datang di blog saya Terima kasih atas atas kunjunganya..

Item, Skill dan Quest

Baik.. Ketemu lagi dengan saya.. Sebelumnya terimakasih anda sudah datang ke blog saya yang masih acak acak karena saya tidak tau cara mengyunting blog hehe..  Kembali ketopik.

Kemarin saya telah menjelasan panjang lebar dan membuat anda bosan dengan tulisan yang acak adul tentang RPG, Level, Exp dan Attribute. kali ini saya akan membahas tentang Item, Skill dan Quest.

Item
Item atau barang atau perlengkapan (barang kali termasuk Item), salah satu faktor penunjang penting dalam sebuah game kenapa saya mengatakan penunjang penting, karena tanpa Item anda akan kesusahan dalam melakukan sebuah misi / Quest, cara memperolehnya dengan cara membeli menggunakan uang asli game (layaknya dunia nyata dalam game juga memiliki mata uang yang berbeda beda, paling umum menggunakan Gold/Coin). Saya analogikan atau misalkan seperti ini, anda seorang tukang kayu untuk menebang pohon sangat besar pasti anda perlu membeli alat / Item berupa kapak atau gergaji atau alat potong yang lain dengan uang untuk menebangnya karena itu adalah alat penunjang, walaupun anda bisa menebang pohon besar itu tanpa alat  atau tangan kosong, namun akan kesusahan (kecuali anda memang sangat sangat kuat).
nah item itu di bagi menjadi beberapa
Quest Item, Equipment, Consumable, Cash-Item, Raw Item, Misc Item, Box dan masih banyak lagi.

Quest Item (Barang misi) biasanya didapat jika anda menerima misi yang diharuskan mencari, memperoleh, mengantarkan dan yang lainnya untuk menyelesaikan misi tersebut.
Contoh anda menerima misi "dapatkan kayu dengan memburu monster Orc 0/10" atau "cari herbal 0/5"

Equipment (perlengkapan) dalam Equip atau para players/gamers menyebutnya Eq dibagi menjadi beberapa antara lain : Bagian kepala, baju, pergelangan, sarung tangan, sepatu, celana, aksesori, bagian punggung, senjata utama, senjata sekunder (maaf saya terjemahkan langsung), tunggangan dan yang lain. terdapat juga tingkatan tingkatanya dari item biasa, bagus, sihir, langka, unik sampai epik bahkan ada yang di atasnya lagi. cara memperolehnya seperti tadi dengan membeli dengan uang atau dari monster yang anda bunuh bisa juga dari Quest.

Consumable (barang yang dapat di konsumsi) berisi barang barang yang dapat dimakan atau diminum, untuk menambah serangan, Attribut, Exp, kecepatan, hindaran, memulihkan Hp atau Mp langsung maupun bertahap, Racun, untuk menghilang, terbang dan lain lain dalam durasi yang telah ditentukan.

Cash-Item (Barang yang dibeli menggunakan uang tunai yang di virtual) seperti costume, barang barang yang tidak dijual di Npc (Non Player Character). Orang orang yang uangnya berlebih biasanya membeli ini ada juga yang mengumpulkan uang saku untuk sekedar membeli voucher untuk ditukan dengan Cash-Item.

Raw Item (bahan mentah) barang yang didapat saat anda menambang, memancing, berkebun, bagian dari monster dan sebagainya untuk diolah menjadi barang jadi, contoh anda menambang besi mendapat item Iron Ore (biji besi) diolah mejadi Iron Bar (besi batangan) diolah lagi menjadi senjata, pakaian pelindung, anak panah dan lain lain.

Miscellaneous Item (jika diterjemahkan barang lain lain? menurut saya miscellaneous item ini lebih mirip sampah [barang tidak berguna]), namun ada yang berharga jual yang tinggi serta berguna dalam memproduksi barang, para player yang tidak membaca info barang miscellaneous biasanya langsung dijual ke Npc dengan harga biasa. sedikit player yang melihat info barang ini, masalahnya terkadang jika dijual di pelelangan (biasanya ada di game online) harganya bisa naik 10 kali bahkan lebih.

Box Item (peti berisi hadiah secara acak) barang ini ditemukan jika anda melawan monster skala banyak dan ada event double drop atau beli dari Npc, Cash item, jika anda beruntung ketika membuka Box Item anda bisa memperoleh Cash-Item, rare item dan lain lain. Di sinilah Attribute Lck sangat digandrungi.

Skill
Skill atau kemampuan atau jurus seorang karakter, contoh anda seorang pemanah (Archer) mengeluarkan jurus Snipe "menembak satu anak panah dengan konsentrasi yang tinggi dan memfokuskan tenaga ke ujung anak panah. efek membuat musuh bingung (Confuse) untuk beberapa saat dan menambah serangan 342% + serangan dasar untuk melukai musuh.". untuk memperoleh atau mendapatkan skill karakter harus berada pada level tertentu, dan mempelajarinya di Npc (biasanya Npc Master [warrior, archer], Bishop, Shadow dan lain lain bergantung karakter pilihan anda) semakin tinggi level anda semakin banyak pula skill yang ada dapat peroleh. ada juga skill khusus yang tidak membutuhkan syarat level untuk mempelajarinya, dengan cara membaca gulungan skill atau buku. Skill pun mempunyai tingkatan tingkatan (Level) tertentu, biasanya menggunakan angka seperti Skill lv 1, lv 2, 3 dan seterusnya. Tipenya pun berbeda, physical skill, magic skill, passive dan buff, mungkin ada yang lainnya namun setau saya hanya itu..
physical skill adalah kemampuan karakter mengeluarkan serangan berbentuk kontak fisik langsung, contoh skill slash, punch, kick dan semua yang mengunakan kontak fisik langsung atau benda.
magic skill ini kebalikan dari kemampuan sebelumnya tidak ada kontak fisik langsung antara karakter dengan monster atau pemain lain, magic skill sering digunakan oleh karakter mage (penyihir), walaupun ada karakter biasa yang bisa menggunakanya.
passsive skill adalah kemampuan pasif yang efeknya permanen bagi yang mempelajarinya, menambah kekuatan, ketahanan, menambah hitpoint dan lain lain.
buff adalah kemampuan pembantu untuk meningkatkan status atau attribute karakter dengan durasi tertentu, efek yang dihasilkan biasanya besar seiring tingkat skill tersebut. 

Quest
Quest atau misi yang didapatkan diawal atau berbincang dengan Npc, untuk diselesaikan dan berfungsi untuk mendapat Exp, Gold bahkan Item, Quest dibagi menjadi beberapa.. Main Quest, Side Quest, Event Quest dan lain lain.
Main Quest, misi utama, biasanya berkaitan dengan cerita game yang anda mainkan (Story Quest) tujuan akhirnya adalah akhir dari sebuah game.. biasanya didapat ketika masuk pertama kali ke dalam game.
Side Quest, misi sampingan, adalah misi penunjang dikala exp yang didapat dari misi utama tidak dapat memenuhi syarat level anda naik, bentuk dari misi sampingan berbeda beda, mulai dari membunuh monster, menambang dan lain lain. terkadang side quest sedikit membosankan, namun exp yang didapat bisa lebih besar dari main quest.
Event Quest, misi ini yang paling menyenangkan karena bisa memperoleh Cash Item, tanpa mengeluarkan uang untuk membeli voucher, tidak hanya itu Event Quest biasanya lebih mudah di selesaikan.

baik mungkin segitu dulu.. terimakasih anda sudah mengunjungi blog saya yang acak adul...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Post