Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WELCOME

Selamat datang di blog saya Terima kasih atas atas kunjunganya..

Map, Menu, Event..

Lanjut lagi... setelah mengupas tentang Quest, Item, Skill. kali ini saya akan membahas Map, Menu Event.

Map
Map atau peta adalah alat pandu yang sangat penting, tanpa adanya peta dalam game yang kita mainkan pasti akan susah dalam menentukan tempat bahkan bisa juga tersesat, saya pernah melihat teman bermain game seal (maaf menyebut merk) masuk kedalam goa dan tidak bisa kembali, karena tidak ada peta yang memand, akhirnya setelah beberapa jam dapat keluar juga, itu pun dengan susah payah belum lagi monsternya kuat kuat.
Map pun ada beberapa, World Map, Town Map, Dungeon Map, Mini Map dan lain lain.
World Map
seperti namanya peta dunia memberitahukan kepada player secara garis besar wilayah yang berada dalam game. namun tidak mendetail, hanya menampilkan kota kota besar, batas wilayah dan lain lain. namun ada beberapa game yang jika menekan klik kanan mouse atau tombol lainnya, maka peta dunia bisa lebih detail lagi.
Town Map
berbeda dengan yang sebelumya, peta kota hanya menampilkan apapun yang berada didalam kota, menunjukan Npc, tanda Quest, gedung, gerbang menuju dunia lain (Dungeon) dan lain lain bahkan player lain pun bisa terlihat.
Dungeon Map
seperti town map, dungeon map hanya menempilkan wilayah didalamnya saja, biasanya yang ada pintu masuk, letak mini boss, boss dan jalan keluar terkadang ada Npc. 
Mini Map
peta kecil, mirip Gps biasanya bearada di pojok kanan atas, menampilkan apa pun jangkauannya pun terbatas hanya di sekitar karakter, ini sangat berguna jika berada dalam goa karena jika fitur game tidak bisa menampilkan peta, maka mini map lah yang sangat penting jika anda tersesat.

Menu
hhhmmmm... menu??? apa ya... kalau bisa di misalkan itu, seperti menu yang ada di rumah makan, di dalam menu, terdapat banyak sekali fitur, mulai dari pengaturan grafis, pintasan keyboard, map, event, status karakter, ganti karakter, pindah lokasi, laporan GM yang utama adalah exit game.
pengaturan grafis, jika anda bermain game lalu tidak berjalan lancar atau biasa saya sebut Lag, pilihlah kualitas grafis yang rendah, walaupun gambar atau grafisnya jelek namun game akan berjalan lancar.
pintasan keyboard (keyboard shortcut), gunanya untuk memudahkan anda saat bermain game, misal jika anda ingin membuka peta anda tidak perlu repot repot mencari menu lalu klik peta, tinggal pencet saja salah satu huruf di keyboard.
map, status karakter, pindah lokasi dan laporan GM (Game Master [Admin/pengurus/petugas/ya pokoknya sebagai pengatur dalam game])

Event
jika di terjemahkan secara harfiah itu acara. eh benar kan?? ya mungkin seperti itu kalau menurut saya, tidak hanya di dunia nyata dalam game pun ada event event tertentu, mulai dari event yang sama di kalender dunia nyata, mendapat exp dan barang berlipat, login beberapa hari secara berturut turut, absen hingga menikah pun ada loh didalam game.
event seperti dalam kalender nyata itu, misal hari valentine. ada beberapa game yang mengadakan event valentine mulai dari mencari cokelat, membunuh monster yang berbentuk hati, bahkan terbukanya map khusus hari valentine dan masih banyak lagi.
mendapat exp dan barang berlipat, ini event yang paling ditunggu oleh banyak player/gamers, karena tidak usah lama lama berburu monster untuk menaikkan level, cukup beberapa monster saja level anda akan naik.
untuk login serta absen hampir sama, namun yang login berturut anda akan mendapat item jika setiap hari login, berbeda dengan absen biasanya tidak diharuskan login berturut untuk memperoleh item.
menikah, tau lah pasti yang satu ini, kecuali anda... ah sudah lah, menikah yup, ada beberapa game menyediakan fitur ini, dan untuk mengadakanya anda harus merogoh kocek yang cukup dalam, namun akan memperoleh beberepa bonus yang tidak didapat oleh user/player lain, mulai dari exp berlipat, terbukanya peta baru bahkan skill tambahan.

baik.. mungkin itu saja.. terima kasih anda telah meluankan waktu untuk membaca artikel saya, serta mohon maaf karena masih acak acakan blog saya.. semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Post